Kumpulan Cerita Dan Kisah Nyata adalah blog tempat kumpulan semua cerita dalam bahasa Indonesia tentang kisah nyata maupun tidak nyata yang pernah dialami atau ditemui oleh saya sendiri dalam kehidupan sehari-hari.

Kisah Nyata Petasan Pembawa Malapetaka

Kisah Nyata | Suara Petasan Mengakibatkan Seseorang Meninggal Karena Serangan Jantung.


Cerita ini adalah kisah nyata yang terjadi pada 17 tahun yang lalu saat pergantian tahun di suatu desa terpencil dimana orang-orang berkumpul untuk menyambut tahun baru. Penduduk desa berkumpul untuk menikmati indahnya kemerlap petasan dan kembang api kala menghiasi langit yang gelap diiringi dengan gemuruh suara petasan tanda awal yang baru akan tiba.

Pergantian tahun adalah moment yang paling ditunggu oleh kebanyakan orang karena mereka akan menyambut lembaran yang baru untuk diisi dengan cerita atau kisah mereka. Dimana akan ada strategi, resolusi dan harapan baru  menuju yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya dengan perayaan pesta kembang api dan saling mengucapkan selamat tahun baru satu sama lain.

Di desa kami tempat kisah nyata itu terjadi, terdapat tradisi berjalan mengelilingi kampung untuk mengucapkan selamat tahun baru kepada warga kampung lainnya yang tidak bisa bergabung  untuk merayakan karena sudah tua, sakit, dan lain sebagainya. Selama berkeliling kami memasuki rumah warga satu persatu dengan mohon izin terlebih dahulu lalu mengucapkan “Selamat Tahun Baru Semoga Lebih Baik Dari Tahun Sebelumnya”.

Namun, tradisi tersebut tidak dapat dilaksanakan sampai selesai karena adanya sebuah kejadian yang menghebohkan semua warga kampung. Kami mendengar teriakan, tangisan, kemarahan, dan kesedihan bercampur menjadi satu di salah satu rumah warga. Kejadian itu menarik perhatian seluruh warga kampung yang berkeliling. Kami lalu bergegas menghampiri rumah warga tersebut untuk mengetahui apa yang sedang terjadi.

Setibanya kami disana, terlihat seorang wanita separuh baya tergeletak lemas tak berdaya. Dengan rasa iba ditambah panik kami membantu keluarganya untuk membawa wanita itu kerumah sakit diiringi dengan kesedihan serta tangisan keluarga. Tetapi sebelum tiba dirumah sakit, wanita itu sudah tak bernyawa. 

Dari pihak rumah sakit menyatakan bahwa almarhum terkena serangan jantung. Pihak keluarga juga membenarkan bahwa almarhum mengidap penyakit jantung sudah lama. Keluarga almarhum tidak menyangka akan malapetaka yang menghampiri almarhum. Mereka juga bercerita bahwa terdengar suara petasan yang keras hingga pada akhirnya membuat almarhum jatuh pingsan lalu meninggal. Kesedihan yang mendalam dialami oleh keluarga yang ditinggalkan. 

Semoga kisah nyata ini bermanfaat dan  almarhum mendapatkan tempat yang paling indah disisiNYA dan bagi keluarga yang ditinggalkan  semoga diberi keikhlasan, ketabahan, dan kesabaran dalam menerima cobaan ini.




@



0 comments :

Post a Comment - Kembali ke Konten

Kisah Nyata Petasan Pembawa Malapetaka