100ceritaku.com  - Setiap orang memiliki karakter yang berbeda - beda. Kepribadian seseorang pada dasarnya merupakan gabungan dari sifat int...

Fakta - Fakta Orang Pendiam

Fakta Orang Pendiam

100ceritaku.com - Setiap orang memiliki karakter yang berbeda - beda. Kepribadian seseorang pada dasarnya merupakan gabungan dari sifat introvert dan ekstrovert. Namun, salah satu dari kedua sifat tersebut bisa lebih dominan sehingga terbentuk kepribadian seseorang.


Orang pendiam yang sering dikaitkan dengan introvert memang jarang berbicara. Mereka sangat hemat bicara tetapi ucapannya memang berbobot dan berkualitas saat sekali berbicara. Sehingga orang-orang terpukau dibuatnya dan mudah meluluhkan hati seseorang oleh ucapannya.


Orang yang lebih banyak diam bukan berarti memiliki kepribadian lemah. Mereka dapat memiliki kepribadian yang kuat, hanya saja tidak mudah terbawa arus dan memiliki tujuan tersendiri.


Berikut fakta orang pendiam yang harus kalian ketahui :



Memiliki pikiran luas tentang masa depan


Pada umumnya memiliki pemikiran yang mendalam. Mereka suka menghabiskan waktu sendirian untuk berfikir tentang masa depan, melamun, berimajinasi dan melakukan semua hal yang mereka sukai. Sehingga tidak heran banyak dari mereka menjadi sangat kreatif dan menghasilkan karya-karya yang berguna untuk masa depan.


Tidak pernah pamer


Orang pendiam lebih suka mengamati dan memperhatikan daripada menjadi pusat perhatian. Maka dari itu mereka tidak suka memamerkan keahlian, kekayaan, dan perasaan mereka.


Susah diajak bicara


Pada umumnya memiliki rasa empati yang tinggi dan juga sebagai pendengar yang baik. Mereka juga sangat peduli dengan pembicaraan orang lain namun susah bercerita sebelum dipancing oleh lawan bicaranya terlebih dahulu.


Selalu rendah hati


Orang pendiam akan selalu terlihat rendah hati. Mereka memiliki rasa tulus dalam segala hal. Senang membantu sesama tanpa mengharapkan imbalan. Mereka juga memiliki tingkat kesabaran yang tinggi.


Susah move on


Mereka tidak dapat dengan mudah membuka hati untuk orang lain dan menjalani kisah yang baru. Mereka membutuhkan waktu lebih lama dari orang lain untuk menyembuhkan luka di hati mereka. Karena pada dasarnya mereka merupakan pasangan yang setia. Jika sudah menemukan pasangan yang tepat maka mereka tidak ingin ada yang lain.


Lebih suka dirumah ketimbang keluar rumah


Lebih suka berada di tempat yang membuat diri mereka nyaman. Dan rumah adalah tempat teraman serta ternyaman bagi orang pendiam. Mereka akan berbagi cerita kepada orang-orang yang dipercaya dan merasa nyaman bila didekatnya. Bukan berarti mereka anti sosial hanya saja mereka tidak suka berbasa basi. Mereka lebih suka menghabiskan waktu dengan orang-orang terdekatnya.


Pandai menyembunyikan masalah yang dihadapi


Orang pendiam sangat pandai menyembunyikan masalah yang mereka hadapi. Lebih suka mendengarkan dari pada bercerita. Mereka merupakan orang yang mampu memegang rahasia orang lain dan hanya akan bercerita tentang masalah pribadi kepada siapa yang dipercaya dan nyaman bila berada didekatnya.


Kemarahan seorang pendiam lebih kejam dari pada mereka yang banyak bicara


Ini fakta orang pendiam yang sangat penting untuk diketahui. Mereka pada dasarnya memiliki tingkat kesabaran yang tinggi, namun jika kesabaran mereka sudah habis maka akan fatal akibatnya. Kemarahan mereka pertanda bahwa adanya kekecewaan yang teramat dalam. Mereka memang jarang terlihat marah, namun sekali mereka marah akan berapi-api. Seluruh emosinya seakan meluap dan membuat takut orang sekitar.



Demikianlah fakta-fakta orang pendiam yang mesti diketahui. Semoga bermanfaat dan berguna jika disekitar kalian ada seseorang yang pendiam. 

0 comments: