Kucing adalah salah satu hewan yang paling dicintai di dunia, tetapi tidak semua orang tahu tentang dengkurannya. Mendengkur sebenarnya ad...

Fakta Dengkuran kucing

 Fakta Dengkuran kucing

Kucing adalah salah satu hewan yang paling dicintai di dunia, tetapi tidak semua orang tahu tentang dengkurannya. Mendengkur sebenarnya adalah jenis vokalisasi yang dilakukan oleh kucing dan anjing dengan cara menggetarkan laring mereka. Tapi apa yang membentuk dengkuran kucing? Baca terus untuk mengetahuinya.


Ada dua jenis dengkuran -- frekuensi rendah dan tinggi.

Mendengkur dengan frekuensi rendah disebabkan oleh bagian belakang lidah yang menyentuh langit-langit mulut. Mendengkur frekuensi tinggi disebabkan oleh lidah yang menyentuh langit-langit mulut. Kedua jenis ini disebabkan oleh udara yang keluar dari mulut Anda saat Anda tidur, tetapi mendengkur frekuensi rendah lebih sering terjadi daripada frekuensi tinggi dan biasanya menyebabkan apnea tidur (ketika Anda berhenti bernapas saat tidur).


Mendengkur lebih sering terjadi pada kucing daripada anjing, dan paling sering terdengar ketika kucing sedang senang atau santai.

Mendengkur lebih sering terjadi pada kucing daripada anjing, dan paling sering terdengar ketika kucing sedang senang atau santai. Kucing mendengkur saat mereka tidur, bermain dengan mainan, makan camilan atau makanan (terutama makanan kucing kalengan), dielus oleh pemiliknya dan orang lain yang peduli padanya; bahkan terkadang kucing hanya ingin diperhatikan!

Anda dapat mengetahui apakah kucing Anda senang dengan mengamati perilakunya: jika Anda melihat ekspresi aneh di wajahnya saat dia mendengkur seperti orang gila. Itu tidak berarti dia membenci Anda - dia mungkin hanya lapar.


Dengkuran kucing juga dapat digunakan untuk berkomunikasi dengan manusia.

Kucing juga dapat mendengkur saat mereka senang, santai, atau sakit. Mereka juga bisa mendengkur saat mereka takut, kesakitan dan bahkan jatuh cinta!

Mari kita lihat masing-masing situasi ini secara lebih rinci:

  • Senang: Ketika kucing Anda merasa senang dengan dirinya dan lingkungannya (termasuk Anda), ia akan sering mengeong dengan keras dan bermain-main dengan hewan lain di sekitarnya. Sebagian kucing bahkan mengeluarkan suara seperti "meong" atau "miaow!". Jenis suara "gembira" ini disebut vokalisasi ultrasonik; suara ini tidak terdengar oleh manusia, tetapi hanya terdengar oleh telinga kucing!

  • Santai/Sakit: Ketika kucing merasa ada yang tidak beres dengan tubuhnya-misalnya jika ia mengalami infeksi-ia dapat mengadopsi perilaku yang berbeda dari biasanya seperti bersembunyi dari segala sesuatu kecuali mangkuk makanan yang berisi air segar (yang membantu menjaga mereka tetap terhidrasi) hingga kondisinya membaik kembali setelah pengobatan diberikan secara alami dari waktu ke waktu."


Ketika kucing mendengkur, ia mengirimkan getaran ke giginya, yang menyebabkan giginya bergetar seperti garpu tala.

Ketika kucing mendengkur, ia mengirimkan getaran ke giginya, yang menyebabkan giginya bergetar seperti garpu tala. Getarannya mirip dengan bunyi bor listrik atau jackhammer. Hal ini membuat giginya sangat kuat dan tajam untuk menggigit dan mengunyah.

Gigi kucing juga digunakan untuk menghancurkan makanan di antara taring rahang atas dan rahang bawah (geraham belakang). Ketika mereka melakukan ini, mereka menghancurkan makanan mereka menjadi potongan-potongan kecil yang dapat ditelan secara utuh tanpa mengunyah atau mengunyah. Ini berarti kucing tidak perlu mengunyah dagingnya sebanyak yang dilakukan oleh hewan lain karena mereka dapat menelannya secara utuh.


Suara yang dihasilkan oleh dengkuran kucing masuk ke dalam tiga kategori -- frekuensi rendah, frekuensi sedang, dan frekuensi tinggi -- persis seperti nada yang berbeda dalam musik.

Suara yang dihasilkan oleh dengkuran kucing terbagi ke dalam tiga kategori - frekuensi rendah, frekuensi sedang dan frekuensi tinggi.

Ketiga kategori suara ini dinotasikan dengan cara berikut ini:

  • Dengkuran Frekuensi Rendah (LFP) - Dengkuran ini memiliki frekuensi antara 20 Hz dan 40 Hz. Dengkuran ini dapat didengar sebagai suara cengeng atau lembut seperti "meong" atau "mengeong" dan sering digunakan untuk berkomunikasi dengan kucing lain * Dengkuran Frekuensi Menengah (MFP) - Kisaran ini berada di antara 50-100 Hz dan biasanya dideskripsikan sebagai dengkuran atau getar konstan yang dapat menjadi lebih cepat atau intens, bergantung pada durasinya * Dengkuran Frekuensi Tinggi (HFP) - Dengkuran ini biasanya diasosiasikan dengan semburan pendek hingga 150 hertz, yang kira-kira setara dengan kisaran nada suara nyanyian manusia dewasa pada alat musik petik C (cello).


"Mendengkur" adalah suara bernada tinggi yang dihasilkan kucing sesaat sebelum mereka menghisap susu dari payudara induknya atau melahirkan anak kucing.

Mendengkur adalah suara bernada tinggi yang dikeluarkan kucing sesaat sebelum mereka menghisap susu dari payudara induknya atau melahirkan anak kucing. Mendengkur digunakan untuk berkomunikasi dengan kucing lain, tetapi juga memiliki tujuan lain:

  • Kucing berkomunikasi satu sama lain dengan mendengkur saat mereka merasa senang atau puas.

  • Manusia dapat mendengar dengkuran hewan lain meskipun tidak ada kontak fisik di antara mereka (seperti saat Anda tidur). Ini berarti bahwa jika kucing Anda sakit dan mulai mengeluarkan suara-suara aneh, Anda mungkin dapat mengetahui jenis penyakit yang dideritanya berdasarkan seberapa keras dengkurannya.


Faktanya, beberapa ilmuwan percaya bahwa mengeong kucing berevolusi sebagai cara kucing betina menarik perhatian kucing jantan untuk kawin dengan mereka setelah lahir, tanpa memperlihatkan bagian tubuhnya sendiri seperti payudaranya (yang pasti sudah tertutupi oleh susu).

Kucing adalah hewan sosial yang berkomunikasi dengan menggunakan berbagai macam suara. Ini termasuk mengeong, mendengkur dan menggeram. Kemampuan untuk menghasilkan suara-suara ini adalah hal yang umum pada banyak spesies mamalia, termasuk manusia dan anjing.

Kucing juga mengeluarkan suara yang berbeda tergantung pada suasana hati atau perasaan mereka: kucing yang bahagia mengeong lebih banyak; kucing yang marah mendesis atau menggeram; kucing yang takut mengeong atau mengeong; anak kucing yang ceria mencicit kegirangan saat mereka berlarian mengejar sesuatu yang menarik (seperti penunjuk laser).


Anda tidak akan pernah melihat saya mengatakan betapa lucunya kucing lagi.

Tahukah Anda bahwa kucing itu lucu?

Anda tidak akan pernah melihat saya mengatakan betapa lucunya kucing lagi.

Kucing adalah hewan peliharaan yang baik, dan mereka adalah teman yang baik untuk dipelihara oleh manusia. Kucing senang dipegang, dibelai dan diajak bermain! Dan mereka tidak hanya menyenangkan untuk diajak bermain-mereka juga bagus untuk anak-anak karena mereka tidak benar-benar mengerti mengapa ada orang yang ingin menyakiti mereka atau pemiliknya. Itulah mengapa penting bagi orang tua yang memiliki anak kecil (atau bahkan yang lebih tua) untuk memelihara kucing di sekitar rumah sehingga semua orang dapat menikmati kebersamaan satu sama lain tanpa khawatir akan dicakar atau digigit oleh cakarnya.

Meskipun kucing dikenal karena penampilannya yang lucu dan menggemaskan, sebenarnya kucing juga memiliki banyak manfaat kesehatan. Bukan hanya suara dengkuran mereka yang membuat mereka begitu menarik, tetapi juga wajah mereka yang menggemaskan! Jadi, jika Anda belum mengadopsi salah satu dari si kecil berbulu ini, maka sekarang adalah waktu yang tepat untuk melakukannya karena mereka akan terus memberikan semua hal yang kita sukai dari mereka selamanya.

0 komentar: