Kumpulan Cerita Dan Kisah Nyata adalah blog tempat kumpulan semua cerita dalam bahasa Indonesia tentang kisah nyata maupun tidak nyata yang pernah dialami atau ditemui oleh saya sendiri dalam kehidupan sehari-hari.

3 Film Action Berdasarkan Kisah Nyata Terbaik

https://www.100ceritaku.com/


Film action adalah genre film yang paling digemari oleh penonton terutama kaum laki-laki. Adegan para aktor yang tangkas memberikan sensasi yang berbeda. 

Berikut ini adalah 3 film action berdasarkan kisah nyata terbaik sepanjang masa :


Rescue Dawn (2006)


Ini adalah film yang diangkat dari kisah nyata. Film yang di sutradarai oleh Werner Herzog ini terinspirasi dengan kisah seorang pilot pesawat tempur Amerika Serikat yang bertahan hidup sebagai tahanan perang setelah pesawatnya jatuh tertembak di Laos dalam perang Vietnam. 

Lieutenant Dieter Dengler, tokoh utama dari film ini yang diperankan oleh Christian Bale adalah seorang pilot kelahiran Jerman. Dia bergabung dengan angkatan udara Amerika Serikat dalam misi rahasia. 

Banyak siksaan yang dia dapatkan selama menjadi tawanan perang. Berbagai rintangan yang ia hadapi selama pelarian. Hingga dia bisa kembali dengan selamat setelah penjemputan. Pengalaman yang dia dapatkan menjadi inspirasi sutradara film.


American Sniper (2014)

 

American Snifer adalah sebuah film action Amerika Serikat pada tahun 2014 yang disutradarai oleh Clint Eastwood. Film ini diangkat dari kisah nyata kehidupan seorang penembak jitu yang bertugas dalam perang Irak yang bernama Chris Kyle. 

Chris Kyle sebagai tokoh utama yang diperankan oleh Bradley Cooper adalah lelaki asal Texas yang bermimpi menjadi seorang koboi. Tetapi ketika usianya meranjak dewasa dia sadar bahwa hidupnya bisa berguna untuk negara kelahirannya. Dia pun memutuskan bergabung dengan pelatihan militer. 

Saat menjadi anggota, Chris bertemu dengan Taya yang diperankan oleh Sienna Miller dan saling jatuh cinta hingga akhirnya menikah sebelum ditugaskan ke Irak. Perjuangan Chris dimulai antara cinta dan obsesi pertempuran di medan perang.


Black Hawk Down (2001)


Black Hawk Down adalah film yang bercerita tentang kisah nyata kekacauan di wilayah Mogadishu, Somalia yang disutradarai oleh Jerry Bruckheimer dan Ridley Scott. Film ini dibintangi oleh Josh Hartnett, Ewan McGregor, Tom Sizemore, Eric Bana, William Fichtner, Ewen Bremner, Sam Shepard dan Nikolaj Coster-Waldau.

Film ini berlatar belakang cerita tahun 1993 ketika tentara AS mengirim pasukan ke Somalia untuk melakukan serangkaian operasi. Serangan tak terduga tiba-tiba terjadi ketika helikopter Black Hawk terbang rendah untuk menurunkan para personel militer. Helikopter pun terjatuh dan hancur karena tidak kuat menahan gempuran pemberontak saat itu. 

Militer AS tidak sanggup mengimbangi serangan pemberontak Somalia. Dua tentara AS Gordan dan Shughart terbunuh. Sementara Durant disandera dan ditahan selama 11 hari, diikat mempergunakan rantai anjing sampai pada akhirnya dia diserahkan kembali ke pasukannya.




@



0 comments :

Post a Comment - Kembali ke Konten

3 Film Action Berdasarkan Kisah Nyata Terbaik