Film action ialah jenis film yang paling disukai oleh pemirsa khususnya golongan lelaki. Episode beberapa artis yang terampil memberinya kes...

3 Film Action Berdasarkan Kisah Nyata Terbaik

https://www.100ceritaku.com/


Film action ialah jenis film yang paling disukai oleh pemirsa khususnya golongan lelaki. Episode beberapa artis yang terampil memberinya kesan yang lain.


Berikut ialah 3 film action berdasar cerita nyata terbaik di Amerika Serikat :


Rescue Dawn (2006)


Ini ialah film yang diambil dari cerita riil. Film yang di sutradarai oleh Werner Herzog ini di inspirasi dengan cerita seorang pilot pesawat tempur Amerika Serikat yang bertahan hidup sebagai tahanan perang sesudah pesawatnya jatuh ketembak di Laos dalam perang Vietnam.


Lieutenant Dieter Dengler, figur khusus dari film ini yang dimainkan oleh Christian Bale ialah seorang pilot kelahiran Jerman. Ia tergabung dengan angkatan udara Amerika Serikat dalam visi rahasia.


Banyak siksaan yang ia peroleh sepanjang jadi sandera perang. Beragam halangan yang dia temui sepanjang pelarian. Sampai ia dapat kembali dengan selamat sesudah penjemputan. Pengalaman yang ia peroleh jadi ide sutradara film.


American Sniper (2014)

 

American Snifer ialah sebuah film action Amerika Serikat di tahun 2014 yang disutradarai oleh Clint Eastwood. Film ini diambil dari cerita riil kehidupan seorang penembak tepat yang bekerja dalam perang Irak yang namanya Chris Kyle.


Chris Kyle sebagai figur khusus yang dimainkan oleh Bradley Cooper ialah lelaki asal Texas yang mimpi jadi seorang koboi. Tapi saat umurnya meranjak dewasa ia sadar jika hidupnya dapat bermanfaat untuk negara kelahirannya. Ia juga putuskan tergabung dengan training militer.


Saat jadi anggota, Chris berjumpa dengan Taya yang dimainkan oleh Sienna Miller dan sama-sama jatuh hati sampai pada akhirnya menikah saat sebelum ditugaskan ke Irak. Perjuangan Chris diawali di antara cinta dan obsesi pertarungan di medan perang.


Black Hawk Down (2001)


Black Hawk Down ialah film yang menceritakan mengenai cerita riil kerusuhan di daerah Mogadishu, Somalia yang disutradarai oleh Jerry Bruckheimer dan Ridley Scott. Film ini diperankan oleh Josh Hartnett, Ewan McGregor, Tom Sizemore, Eric Bana, William Fichtner, Ewen Bremner, Sam Shepard dan Nikolaj Coster-Waldau.


Film ini berdasar belakang narasi tahun 1993 saat tentara AS mengirimi pasukan ke Somalia untuk lakukan rangkaian operasi. Gempuran tidak tersangka mendadak terjadi saat helikopter Black Hawk terbang rendah untuk turunkan beberapa personil militer. Helikopter juga jatuh dan remuk karena tidak kuat meredam serangan pemberontak waktu itu.


Militer AS tidak mampu menyeimbangi gempuran pemberontak Somalia. Dua tentara AS Gordan dan Shughart terbunuh. Sementara Durant disandera dan ditahan sepanjang 11 hari, diikat menggunakan rantai anjing sampai pada akhirannya ia dikembalikan ke pasukannya. 


Demikianlah 3 film action terbaik berdasarkan kisah nyata yang bisa dijadikan referensi film untuk ditoton pada masa dirumah aja karena pandemi Covid 19 ini.

0 komentar: