Di periode wabah yang memaksakan warga untuk selalu di rumah seperti sekarang ini, beberapa orang memutuskan untuk menyingkirkan kebosananny...

3 Film Korea Yang Diangkat Dari Kisah Nyata

https://www.100ceritaku.com/2021/05/3-Film-Korea-Yang-Diangkat-Dari-Kisah-Nyata .html


Di periode wabah yang memaksakan warga untuk selalu di rumah seperti sekarang ini, beberapa orang memutuskan untuk menyingkirkan kebosanannya dengan menonton film. Film Korea sudah tentu tempati posisi pertama pada daftar film yang terpopuler di periode ini. Reputasi film korea benar-benar mengagumkan. Remaja, dewasa, pria atau wanita sanggup dijaring olehnya.


Ada banyak argumen mengapa beberapa orang menyenangi film korea. Jalan ceritanya yang memikat bisa sentuh hati beberapa pemirsa dengan jumlah adegan yang tidak begitu panjang. Akting yang oke dari beberapa pemain dalam memainkan watak dengan optimal dan tentu saja muka beberapa pemain yang memikat dan modis yang sanggup menarik hati pemirsa kelompok remaja. Sinematografi yang menganakemaskan mata beberapa pecinta film Korea.


Bila ingin melihat film Korea berdasar cerita nyata, berikut 3 film Korea yang diambil dari kisah nyata referensi dari saya untuk kamu saksikan:


1. Silenced (2011)

https://www.100ceritaku.com/2021/05/3-Film-Korea-Yang-Diangkat-Dari-Kisah-Nyata .html


Film Silenced diambil dari cerita riil mengenai peristiwa di sekolah khusus tuna rungu di Gwangju Inha, Korea Selatan. Film ini disutradarai oleh Hwang Donk Hyuk dan disiarkan di tahun 2011.


Film ini bercerita mengenai kekerasan dan penghinaan sexsual yang dirasakan oleh beberapa pelajar di Sekolah Gwangju Inha. Kehadiran Kang In-ho sebagai guru baru di Sekolah itu jadi awalnya dibongkarnya rahasia yang sejauh ini tertutupi.


Sesudah mendapati barbagai keganjilan yang terjadi, Kang In-ho dengan ditolong oleh Jeon Min-soo sebagai pegawai di Pusat Hak Asasi Manusia usaha memberikan laporan kasus itu.


2. Hope (2013)

https://www.100ceritaku.com/2021/05/3-Film-Korea-Yang-Diangkat-Dari-Kisah-Nyata .html

Film Korea Hope diambil dari cerita riil kasus Nayoung (2008) di Korea Selatan. Film yang memiliki durasi 2 jam 2 menit ini disutradarai oleh Lee Joon-Ik.


Film ini bercerita mengenai cerita seorang anak wanita berumur delapan tahun sebagai korban kekerasan seksual. Ia namanya So Won (Lee Ree). Gadis kecil itu alami cedera kronis di sekujur badannya. Ia sukses selamat tetapi alami trauma berat dan membawa sisa cedera sepanjang umurnya.


BACA JUGA: 3 Film Action Berdasarkan Kisah Nyata Terbaik


So Won ialah anak wanita yang cerah. Ia sebagai siswi Sekolah Dasar yang pandai. Sesudah alami trauma ia jadi anak yang pendiam.


Pada akhirannya, sang aktor ketangkap dan dijatuhkan hukuman 12 tahun penjara. Ia ialah pria separuh baya berumur 57 tahun namanya Cho Doo Soon. Ia secara beringas lakukan tindakan bengis pada anak wanita berumur delapan tahun.


3. Memories of Murder (2003)

https://www.100ceritaku.com/2021/05/3-Film-Korea-Yang-Diangkat-Dari-Kisah-Nyata .html

Film ini di-launching pada 2003 yang disutradarai oleh Bong Joon-ho dan diperankan oleh Song Kang-ho berperanan sebagai Park Doo-man dan Kim Sang-kyung berperanan sebagai Search engine optimization Tae-yoon.


Film Memories of Murder diangkat berdasar cerita riil mengenai pembunuhan berantai yang pernah menghebohkan warga kota Hwaseong , Korea Selatan.


Cerita berawal pada orang wanita yang dibunuh dan diperkosa. Selang beberapa saat diketemukan wanita yang lain meninggal terbunuh tidak jauh dari lokasi pembunuhan pertama.


Park Doo-man seorang detektif di kota kecil dengan ditolong oleh Search engine optimization Tae-yoon yang seorang detektif muda asal Seoul usaha pecahkan mistis pembunuhan berantai itu.


Pada akhirannya kepolisian Korea Selatan sukses ketahui pelaku pembunuhan berantai itu. Pelaku adalah seorang pria berumur 50-an yang menderita kelaian jiwa.


Demikianlah 3 film Korea yang diangkat dari kisah nyata sebagai rekomendasi dari saya untuk kalian tonton agar tidak bosan selama dirumah aja.

0 comments: