3 Fakta Mengenai Drama Korea "Miracle in Cell No. 7" Bedasarkan Kejadian Nyata Untuk para penggemar serial Korea, tentu mengetahui...

3 Fakta Menarik Film Korea "Miracle in Cell No. 7"

3 Fakta Mengenai Drama Korea "Miracle in Cell No. 7" Bedasarkan Kejadian Nyata


Miracle in Cell No. 7 kisah nyata


Untuk para penggemar serial Korea, tentu mengetahui film sedih yang berjudul Miracle in Cell No. 7, yang menjadi salah satu dari film tersedih pada tahun 2013 di Korea. Dan sudah memenangi beberapa penghargaan besar.


Tidak cuman itu, film ini sampai saat ini masih jadi film favorite dan perlu dipahami oleh para penggemar film Korea. Film ini bercerita mengenai seorang pria yang mengalami gangguan mental didakwa lakukan kejahatan pada anak di bawah usia, dan memperoleh hukuman mati dengan tinggalkan seorang gadis kecil. Narasi Miracle in Cell No. 7 sebagai cerita melodrama keluarga yang bakal menggores hati.


Film Miracle in Cell No. 7 merupakan sebuah cerita nyata. Dikutip dari beragam sumber berikut fakta dari film Korea Miracle in Cell No. 7 yang harus kamu ketahui sebagai penggemar drama korea.


1. Jadi Film Terlaku Sepanjang Waktu


Pada versi Korea, film Miracle in Cell No. 7 jadi film yang sukses selama hidup dengan tempati urutan ke-3 sesudah 2 film yang lain, yaitu Train To Busan yang tempati status nomor dua. Dan Miracle in Cell No. 7 jadi film yang kerap dilihat sampai sekarang ini, itu ditunjukkan dengan pemirsa yang lebih dari 12,8 juta sepanjang 46 hari penyiaran.


Miracle in Cell No. 7 kisah nyata



Film ini memperoleh keuntungan sejumlah 81,8 juta dolar, atau sekitaran 1,3 triliun rupiah. Dan beberapa netizen Indonesia berharap, versi Indonesia tidak kalah sukses dengan versi Korea atau versi dari negara lainnya.


2. Berdasarkan Kisah Nyata


Fakta film Korea Miracle in Cell No. 7 yang kedua yakni, diambil dari sebuah kisah nyata. Rupanya film yang paling sedih dan mengiris hati ini betul-betul terjadi di kehidupan nyata. Film ini ambil cerita riil di tahun 1972 di Korea Selatan, di mana waktu itu hukum selalu lakukan diskriminasi ke beberapa orang yang mempunyai keterbatasan mental.


Film ini menyajikan kembali bagaimana waktu itu hukum mendiskriminasi seorang yang mempunyai keperluan khusus. Sudah pasti ini membuat beberapa pemirsa akan berasa emosional dan bersedih. Tidak cuman hanya itu Lee Yong Go yang dimainkan oleh artis senior Ryu Seung Ryong ini mempunyai anak wanita yang kecil, hingga menambahkan duka cita yang bakal kita terima saat melihat film ini.


3. Dibikin Menjadi Beberapa Versi


Film yang sudah dibuat banyak versi oleh beberapa negara ini sukses, dan beberapa negara itu diantaranya, India di tahun 2017, Filipina di tahun 2019, Turki di tahun 2019.


Miracle in Cell No. 7 kisah nyata



Tidak kalah dari Korea, beberapa versi penyesuaian banyak memiliki kelebihannya, seperti pada India yang masuk ke nominasi film penyesuaian dengan skenario terbaik di Oscar. Lantas ada versi Filipina, yang keluarkan trailer film itu dan langsung mempunyai tujuh juta pemirsa dalam kurun waktu 24 jam saja.


Miracle in Cell No. 7 kisah nyata



Tak hanya itu, saat penyiaran pertama film di Filipina, ticket langsung terjual habis di saat itu di semua bioskop manila, Filipina. Selanjutnya ada pula versi Turki yang serupa seperti Filipina, jadi film yang terbanyak di saksikan di tahun 2019. Dan paling akhir versi Indonesia yang sekarang ini sedang dikerjakan oleh sutradara populer Indonesia, yakni Hanung Bramantyo.


Baru keluarkan kutipan photo saat shooting saja, beberapa netizen di Indonesia tidak sabar untuk melihat film ini. Dan menanti bagaimana keberhasilan film ini, apa akan sama sukses dengan Korea Selatan, atau semakin sukses dari itu. Sudah pasti banyak beberapa warga net yang menanti tanggal peluncuran film Miracle in Cell No. 7 versi indonesia.


Itulah 3 fakta menarik mengenai film Korea Miracle in Cell No. 7 yang harus kamu tahu.

0 comments: