Setiap orang pasti memiliki impian tersendiri. Mimpi yang ingin mereka raih juga pasti berbeda-beda. Namun impian seseorang bisa berubah sei...

3 Solusi Gaji UMR Mencapai Impian

3 Solusi Gaji UMR Mencapai Impian


Setiap orang pasti memiliki impian tersendiri. Mimpi yang ingin mereka raih juga pasti berbeda-beda. Namun impian seseorang bisa berubah seiring berjalannya waktu. Dari mereka remaja hingga dewasa akan ada fase dimana perubahan mindset seseorang karena tuntutan hidup.

Sebagian besar orang jika sudah dewasa dan berpenghasilan memiliki mimpi dan tujuan hidup menjadi orang sukses dan bebas finansial. Terutama para karyawan yang bergaji bulanan dengan gaji UMR dan memiliki berbagai kebutuhan yang harus dipenuhi setiap bulannya. Istilah gali lobang tutup lobang sudah tidak asing lagi didengar.

Berikut ini adalah 3 solusi untuk mencapai impian kita sebagai karyawan yang bergaji UMR.

1. Meningkatkan Penghasilan


Dengan gaji UMR maka akan sulit menyisihkan sebagian dari gaji kita untuk di tabung atau berinvestasi karena untuk memenuhi berbagai kebutuhan bulanan kita. Walaupun kita bisa menyisihkan sebagian dari gaji kita maka jumlahnya pun tidak begitu banyak. Kita akan membutuhkan waktu yang lama untuk mencapai impian kita.

Oleh sebab itu, kita perlu meningkatkan penghasilan kita dan memperbanyak sumber income untuk menaikkan jumlah dana tabungan dan investasi kita. Banyak peluang yang bisa kita praktekkan untuk menciptakan sumber penghasilan di era digital sekarang ini. Bisa kita sesuaikan dengan skill yang kita miliki.

2. Membuat Perencanaan


Membuat perencanaan sangat diperlukan untuk memudahkan kita dalam menghitung mimpi dan waktu yang kita targetkan. Kita akan tetap fokus pada perencanaan yang sudah dibuat. Membuat perencanaan juga membantu kita untuk mencapai target lebih cepat dan efisien.
 

3. Mengalokasikan Dana 


Setelah kita meningkatkan penghasilan dan sumber pendapatan kita sudah bertambah maka uang yang kita dapatkan perbulannya akan lebih banyak. Dan uang yang kita bisa sisihkan juga akan lebih besar nominalnya. Selain itu perencanaan juga sudah kita buat dan sudah menentukan kapan kita akan mencapai target.

Selanjutnya wajib untuk mengalokasikan pendapatan kita. Alokasikan dana yang kita punya agar tidak tercampur menjadi satu. Mengalokasikan dana adalah cara mengatur keuangan yang baik dan benar. Karena 90% keberhasilan tujuan yang kita impikan adalah tergantung dari alokasi dana yang tepat.

Demikianlah 3 solusi para karyawan yang bergaji bulanan dengan gaji UMR agar mampu mencapai impian untu bebas finansial. Semoga bermanfaat bagi para pembaca.

0 comments: