Menjadi kaya adalah impian semua orang. Dan menjadi orang kaya dan sukses memang terasa menyenangkan. Namun butuh proses dan usaha yang gigi...

3 Kebiasaan Orang Kaya

Kebiasaan Orang Kaya


Menjadi kaya adalah impian semua orang. Dan menjadi orang kaya dan sukses memang terasa menyenangkan. Namun butuh proses dan usaha yang gigih serta dedikasi yang tinggi untuk mencapai mimpi tersebut. Hal itulah yang sering dilupakan kebanyakan orang.

Berikut ini adalah 3 kebiasaan orang kaya yang bisa kalian tiru agar menjadi kaya bukan lagi impian namun kenyataan. Tapi perlu diingat bahwa segala sesuatu membutuhkan proses.

1. Disiplin


Disiplin merupakan karakter yang dimiliki oleh orang sukses dan kaya. Mereka bersikap disiplin dalam berbagai hal. Baik itu disiplin waktu maupun disiplin dalam pengaturan keuangan. 

 - Disiplin waktu

Dalam hal disiplin waktu, mereka tidak pernah menunda-nunda pekerjaan dan berusaha menyelesaikannya tepat waktu. Bahkan semua kegiatan yang mereka lakukan ada jadwalnya.

 - Disiplin mengatur keuangan

Mengatur keuangan dengan baik sangat penting dilakukan dalam proses menjadi orang kaya. Karena setiap pendapatan yang kita peroleh akan habis begitu saja jika tidak menerapkan kebiasaan ini. Bukan hanya menabung, kita juga perlu mencatat pengeluaran kita setiap bulannya.

2. Sederhana


Gaya hidup sederhana banyak diterapkan oleh orang kaya di dunia ini. Mereka tidak ingin terlihat kaya walaupun mereka bergelimang harta. Mereka lebih memilih untuk berhemat demi menambah investasi mereka yang akan memberi keuntungan lebih banyak dari sebelumnya. Mereka hanya membeli barang yang sesuai dengan kebutuhan bukan keinginan dan berdasarkan fungsi bukan gengsi.

Kebanyakan orang rela berhutang demi terlihat kaya. Kebiasaan yang konsumtif dan membeli barang-barang mewah serta mahal karena gengsi dan peduli akan penilaian orang lain.  Semua itu akan menghambat proses untuk menjadi orang kaya.

3. Suka Membaca


Orang kaya sangat suka membaca karena mereka haus akan informasi. Semakin banyak informasi yang mereka dapatkan maka semakin luas wawasan dan peluang bisnis yang mereka miliki. 

Mereka lebih memilih menghabiskan waktu luang mereka untuk membaca buku, surat kabar, berita dan sumber informasi lainnya daripada bermain game, bermalas-malasan, main sosial media dan kegiatan lainnya yang tidak menguntungkan bagi mereka.


Itulah 3 kebiasaan orang kaya  yang bisa ditiru agar kita juga mampu menjadi orang kaya. Tidak ada kekayaan yang diperoleh secara instan. Fokuslah pada proses bukan hasil.


0 comments: