Jeffry Jouw adalah salah Seorang pebisnis muda sukses yang dikabarkan meraup miliaran rupiah dalam sebulan hanya dari berjualan Sneakers dan...

Kisah Menarik Jeffry Jouw

Kisah Menarik Jeffry Jouw


Jeffry Jouw adalah salah Seorang pebisnis muda sukses yang dikabarkan meraup miliaran rupiah dalam sebulan hanya dari berjualan Sneakers dan baju bekas melalui platform dunia maya. Perjalanan bisnisnya ternyata dimulai dari investasi saham yang ia geluti saat masih belia. Jeffry Jouw atau yang biasa dikenal dengan nama Jejouw adalah pria kelahiran 1988 yang sudah mulai investasi sejak dibangku SMA. Jejouw dulunya ikut-ikutan teman untuk berinvestasi di instrumen saham dengan modal 1-2 juta rupiah.

Jeju menceritakan bahwa ia bersyukur karena pengalamannya di SMA ia bisa belajar banyak hal investasi saham dari saham blue chip sampai Saham yang gorengan. Pengalaman pria lulusan SMA sekolah katolik Santa Theresia ini menyarankan kepada Para investor muda yang masih belajar investasi agar terus belajar sampai bisa menghitung potensi keuntungan yang bisa didapatkan.

Ia juga menyarankan kalau pengen untung dalam dunia investasi saham seorang investor harus pandai melihat tren harga saham, baca laporan keuangan dan prospek kedepan dengan membaca dari berbagai sumber. Dengan kemampuan itu profit akan selalu stabil sebagai seorang investor. Jejouw memberi saran kepada para pemula agar tidak ikut-ikutan karena bisa jadi mengalami kerugian dalam investasi saham. Oleh sebab itu investor harus rajin baca setiap informasi tentang saham agar tidak sekadar ikut-ikutan. 

Keseriusannya mendalami saham kembali ia lanjutkan pada tahun 2013 saat Jeju duduk dibangku kuliah. Modal yang ia pakai kini lebih besar yaitu 120 juta rupiah dimana modal itu ia dapatkan dari menjual jam kepada orang tuanya. Dari hasil investasi ini ternyata ia punya tujuan untuk membiayai pernikahannya. Jejouw membeli saham seperti bbca, bbri dan lainnya di tahun 2013. Menurutnya saham keuangan dinilai memiliki prospek menarik ketimbang sektor lain selain saham di sektor keuangan. Ia juga memiliki beberapa saham yang dibeli memberikan imbal hasil yang besar dari motor 120 juta di tahun 2013 , Jejouw berhasil mendapatkan 500-600 juta di tahun 2017.

Setelah menikah ia berniat untuk merambah ke bisnis investasi Sneakers yang menurutnya saat ini sudah ada bursa Sneakers yang cukup Liquid bernama stock exchange ada di luar negeri.

Ketertarikannya terhadap speaker sudah muncul sejak 2011 tapi baru di 2017 ia mulai rajin melakukan trading Sneakers di Bursa.

Jejouw menuturkan bahwa ia tidak hanya sekedar suka terhadap Sneakers. Sebagai investor di bidang sepatu sneakers ia mengetahui jenis sepatu apa yang dapat dijadikan investasi. Sepatu yang menurutnya layak untuk dijadikan investasi adalah sepatu koleksi hasil kolaborasi dan yang limited. Karena ketertarikannya dalam bisnis Sneakers ia kemudian mendirikan Kick Avenue yang memiliki konsep seperti stocks yang telah berhasil mencatat lebih dari 50 ribu transaksi dalam 3 tahun pertama beroperasi. Pria yang juga seorang pendiri Urban sneaker Society ini menyebutkan penghasilannya dari menjual aneka macam sepatu bekas bisa mencapai delapan milyar rupiah perbulan. Dia mampu menjual barang fashion bekas miliknya dengan harga jutaan dari sekedar hobi dan banyak belajar dari internet. Jejouw sukses bisnis sneaker dan juga baju bekasnya. 

Selain berinvestasi di Sneakers, pria lulusan bisnis marketing University of maryland ini juga tetap berinvestasi di instrumen lain seperti saham emas dolar AS atau tempat lain dengan menyesuaikan kondisi.

0 comments: