Kumpulan cerita kisah nyata seseorang yang ditemukan dalam kehidupan nyata dan bukan karangan belaka.

Cerita Lagu Kenangan


Ini sebuah cerita nyata kehidupan yang memiliki sejuta makna. Kisah ini terjadi pada tahun 2006 dan dialami oleh salah satu temanku.  Dia adalah seseorang yang baik hati, suka bergaul, tetap pendirian, dan setia kawan.
Kami bertemu di SMA, sekolah yang berpredikat baik di desa kami. Sejak itu kami di tempatkan dalam satu kelas dan perkenalan pun dimulai. Semua siswa harus mengenal satu sama lain. Dan pada akhirnya saya duduk satu bangku dengannya.
Seiring waktu berjalan, tak terasa persahabatan pun terjalin diantara kami. Setelah melewati masa-masa indah dan sebaliknya. Kami sering berbagi cerita, canda tawa, dan bermain. Kami sering menyanyikan lagu TIPE-X yang berjudul SELAMAT JALAN. Kami sama-sama suka dengan lagu itu karena lirik lagunya yang menyentuh hati dan irama musiknya yang tak terasa membuat kita ikut bergoyang dan berdendang.
Walaupun kami bersahabat, kami tetap bersaing dalam mendapatkan nilai. Padahal ranking kami jauh dibawah semua teman dikelas. Tapi itu tak menyurutkan niat kami untuk belajar dan bersaing didalam kelas. Dan jujur juga saya katakan, kami juga sering membolos bersama dari dalam kelas saat waktu pembelajaran berlangsung.
Setelah masa itu terlewatkan, kami pun merubah kebiasaan kami. Kami mulai giat belajar, memperhatikan pelajaran, dan tidak membolos lagi. Kami pun tidak merasa lelah untuk belajar walaupun diadakan les sore oleh pihak sekolah karena menjelang UAN ( Ujian Akhir Nasional ).
Dan suatu hari ketika kami bertemu dikelas, saya melihat wajahnya bengkak semua. Saya pun penasaran dan bertanya kepadanya “apa yang terjadi..?”. Dia menjawab dengan ragu-ragu “saya dikeroyok”. Saya dan semua teman sekelas merasa kesal dan berniat untuk mencari orang-orang yang mengeroyok sahabat saya tapi dia melarangnya.
Keesokan harinya, saya tidak bertemu dengannya di sekolah. Ternyata dia tidak masuk sekolah hari ini karena sakit. Saya dan semua teman sekelas saya berniat untuk menjenguknya sepulang sekolah. Kami pun menemukan berbaring diatas tempat tidur di rumahnya dengan seluruh tubuhnya bengkak.
Dan akhirnya kami mengetahui kalau kami telah dibohonginya. Ternyata dia terkena penyakit gagal ginjal. Keluarganya berniat akan membawanya ke rumah sakit terdekat besok pagi yang bertepatan dengan pelaksanaan UAN. Pihak sekolah akan memberikan ujian susulan untuknya. Itu berarti kami tidak menjawab tes ujian bersama-sama.
Keesokan harinya adalah dimulainya pelasanaan UAN dan kulihat bangku yang seharusnya ditempatinya kosong. Saya merasa sedih karena dia tidak ada saat UAN dan sekaligus degdegan karena sedang menghadapi UAN. Dan 5 menit kemudian suara bell berbunyi tanda UAN dimulai.
Dan saat istirahat kami mendengar pengumuman dari kepala sekolah bahwa dia telah meninggalkan saya untuk selamanya. Dia meninggal bertepatan dengan suara bell tanda UAN dimulai. Saya sangat sedih karena kehilangan seorang sahabat. Dan pihak sekolah beserta semua murid memutuskan untuk melayat saat pelaksanaan UAN usai. Air mata pun tak terbendung lagi saat proses penguburan dilaksanakan.
Setelah hari-hari terlewati, tibalah saat-saat yang menegangkan dimana semua siswa diyatakan lulus atau tidak untuk menempuh jenjang yang lebih tinggi. Dan ternyata kami semua dinyatakan lulus SMA. Saya dan teman-teman sekelas meluapkan kegembiraan dengan berjoged dengan diiringi lagu TIPE-X yang berjudul SELAMAT JALAN untuk mengenang sahabat yang meninggalkan kami untuk selamanya. Selamat Jalan Sahabatku !!!



@



0 comments :

Post a Comment - Kembali ke Konten

Cerita Lagu Kenangan