Stress sebagai satu reaksi pada beragam hal. Stress terlalu berlebih bisa membuat anda jadi tegang, capek, emosi, serta bisa mengakibatkan m...

3 Tips Mengurangi Stress

Tips Mengurangi Stress

Stress sebagai satu reaksi pada beragam hal. Stress terlalu berlebih bisa membuat anda jadi tegang, capek, emosi, serta bisa mengakibatkan masalah tidur.

Gejala-gejala jika kamu alami stress ialah depresi, masalah tidur, tegang, kuatir, sulit fokus, dan lain-lain.

Berikut ada banyak tips untuk mengurangi stress agar terhindar dari terjadinya masalah pada kesehatan anda.

Tidur Cukup


Tidur yang pulas dan cukup membuat anda berasa lebih fresh pada pagi hari dan kurangi rasa capek dan stress anda. Jika anda kekurangan tidur, anda akan jadi lebih mudah emosi dan cepat capek, yang membuat anda bisa berasa makin tertekan. Orang dewasa umumnya memerlukan sekitaran 7-8 jam jam tidur sehari-harinya.

Bila anda memiliki masalah tidur atau sering susah tidur, tanyakan sama dokter anda mengenai beberapa obat yang bisa anda pakai, kapan dipakai, dan untuk berapa lama.

Ganti Metode Anda Berpikir


Kerap kali, anda atau orang paling dekat memiliki harapan yang tinggi pada anda. Ini mengakibatkan ketidakberhasilan bisa membuat anda merasa stress. Karenanya, gantilah metode anda berpikir dalam berbagai hal jadi lebih positif, hingga anda tidak cepat merasa stress pada semua ketidakberhasilan dan kesusahan yang anda alami.

Banyak orang merendam permasalahannya sendiri hingga alami stress. Bercerita persoalan anda bisa membuat anda berasa lebih baik. Orang paling dekat adalah penghilang stress terbaik.

Olahraga


Olahraga dan melenturkan otot-otot yang dirasa kaku dan ngilu karena stress dapat kurangi rasa stress anda. Namun, jika anda berumur di atas 30 tahun atau mempunyai satu penyakit kronik tertentu, semestinya diskusi sama dokter anda lebih dulu berkenaan olahraga apa yang anda sebaiknya lakukan.

Jangan lupa juga perbanyak minum air putih minimal 8 gelas sehari untuk menjaga tubuh tetap segar dan tidak dehidrasi.

Itulah 3 tips yang mampu membatu kamu untuk mengurangi stress. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. 

0 comments: