Peaky Blinders merupakan film tentang mafia. Thomas Shelby adalah salah satu orang paling berkuasa yang memiliki kemampuan memimpin organisa...

4 Inti Pelajaran Leadership Dari Film Peaky Blinders

4 Inti Pelajaran Leadership Dari Film Peaky Blinders


Peaky Blinders merupakan film tentang mafia. Thomas Shelby adalah salah satu orang paling berkuasa yang memiliki kemampuan memimpin organisasi dengan sangat baik. Dia juga merupakan pebisnis sukses yang berasal dari lingkungan miskin di kota besar. Mereka banyak melakukan kejahatan berupa pembunuhan, penyelundupan dan aksi ilegal lainnya. 


Selain sisi negatif, film ini juga menawarkan sisi positif. Banyak pelajaran tentang kepemimpinan dari Thomas Shelby dalam film Peaky Blinders yang bisa diterapkan di kehidupan nyata. Berikut ini adalah 4 pelajaran kepemimpinan yang bisa kita ambil dari seorang Thomas Shelby. 


1. Kharismatik


Kharisma dan kemampuannya dalam memimpin membuat dia dipercaya menjadi leader geng Peaky Blinders. Thomas Shelby adalah pemimpin yang sangat dihormati oleh siapapun baik oleh timnya sendiri maupun oleh para musuhnya. Kemampuan berbisnis dengan strategi yang matang serta memiliki mental baja yang diperolehnya dari Perang Dunia Pertama membuat dirinya sulit sekali untuk ditaklukan musuh-musuhnya. 


Thomas Shelby memperlakukan semua anggota timnya dengan sama dan penuh rasa hormat sebagai imbalannya dia mendapatkan kesetiaan yang luar biasa dari para anggota timnya. 


2. Berani


Keberanian adalah inti dari mengatasi masalah. Thomas Shelby tidak segan-segan melakukan tindakan berani mengambil resiko. Masalah apapun yang menghalanginya akan dihadapinya dengan berani. Dia selalu menjadi orang pertama yang berdiri menantang masalah diantara anggota geng yang lainnya. Sikap tanpa rasa takut untuk berkonfrontasi dan terlibat dalam masalah adalah kunci keberhasilannya. Ketika timnya melakukan kesalahan dia tidak pernah buang badan dan menghindar bahkan dia menjadi orang terdepan yang bertanggung jawab akan timnya. Hal inilah yang membuat siapapun musuhnya tak ingin berurusan dan punya masalah dengan Thomas Shelby. 


Dia bertugas di perang dunia pertama dengan pangkat sersan mayor dan dianugerahi gelar pahlawan perang tertinggi karena keberaniannya. 


3. Ambisius


Thomas Shelby adalah orang yang sangat ambisius dia selalu memiliki visi untuk terus mengembangkan bisnisnya. Dia bertanggung jawab dalam menjalankan bisnis judi keluarganya yang tentunya memiliki strategi dan cara yang berbeda dengan yang dilakukannya saat memimpin pasukan perang dalam perang dunia pertama. 


4. Pandai


Thomas Shelby sangat pandai dalam hal menyusun rencana dan menganalisis. Keahlian special yang dimiliki oleh Thomas Shelby adalah kemampuan problem solving yang luar biasa karena didukung dengan kemampuan negosiasi yang juga luar biasa. Thomas Shelby melakukan pendekatan yang dipikirkan dengan baik serta pengemasannya dengan strategi dan wawasan secara khusus. dia benar-benar memahami audiensnya baik itu internal maupun eksternal. 


Itulah 4 inti pelajaran tentang kepemimpinan atau leadership dari seorang Thomas Shelby dalam film Peaky Blinders.

0 comments: