Kita bisa memilih dengan siapa kita bergaul dan  dengan siapa kita berteman. Tetapi untuk menyeleksi teman dalam lingkaran pertemanan kita t...

5 Ciri-Ciri Teman Palsu

5 Ciri-Ciri Teman Palsu


Kita bisa memilih dengan siapa kita bergaul dan  dengan siapa kita berteman. Tetapi untuk menyeleksi teman dalam lingkaran pertemanan kita tidak semudah membalikkan telapak tangan. Pasti ada saja teman-teman yang palsu, yang hanya mementingkan kepentingan mereka. 


Bagaimana caranya kita bisa memilih teman dengan mendeteksi siapa saja teman yang palsu. Karena berteman dengan teman-teman yang palsu atau fake friend tidak bagus secara kesehatan fisik maupun kesehatan mental. Kita harus melihat ciri-cirinya dulu. Berikut ini ada 5 ciri-ciri teman palsu. 


1. Cenderung egois 

Dia menghubungi kamu pada saat dia membutuhkan kamu. Tetapi kalau tidak ada perlu dia tidak akan menghubungi. Sedangkan teman sejati akan menghubungi kita walau hanya menanyakan kabar. Sangat egois jika menghubungi kita disaat ada perlunya saja.  


2. Kebanyakan gosip dan drama 

Pernahkah kamu melihat temanmu suka ngegosipin orang lain atau teman kamu yang lain didepan kamu, bisa dipastikan kalau nanti kamu tidak berada di samping mereka maka kamulah menjadi topik gosip mereka. Teman palsu yang sering menyebar gosip biasanya hidupnya penuh akan drama. Akhirnya kita terseret dalam dramanya dan hidup kita hanya sibuk dengan klarifikasi dalam lingkaran itu saja.


3. Suka mengkritik 

Sekali-sekali kita memang perlu dikritik secara pedas untuk mengintrospeksi diri menjadi lebih baik lagi. Kalau teman sejati setelah mengkritik pasti ada solusi dan juga alasannya. Sedangkan teman palsu hanya mengkritik tanpa ada solusi dan alasan yang pasti. Dia hanya mengkritik aja apa yang kamu lakukan. Apalagi kalau yang kamu lakukan itu bermanfaat. Inti dari kritikannya hanya rasa sirik.


4. Dengki 

Teman-teman palsu ini memang diciptakan untuk menjadi pendengki nomor satu yang ada dilingkungan kita. Mereka tidak sungkan-sungkan menjatuhkan kamu dengan cara halus. Senang melihat orang susah dan susah sekali bisa melihat orang senang.  


5. Tidak dapat dipercaya 

Teman sejati dan sahabat sejati sangat bisa menyimpan rahasia. Sehingga kita pun nyaman saat bercerita. Tetapi teman palsu atau fake friend tidak bisa dipercaya untuk menyimpan rahasia. Mereka akan bilang bisa menjaga rahasia tapi pada saat dia tidak suka sama kamu maka bersiaplah rahasia kamu akan tersebar. Jadi berhati-hatilah kepada orang-orang atau teman-teman palsu ini.


Jadi itulah 5 ciri-ciri teman palsu atau fake friend yang bisa jadi referensi anda untuk mengidentifikasi mana teman yang berada dilingkaran kamu dan mana teman yang harus dihindari. Teman sejati adalah sahabat yang berada di samping kita pada saat kita lelah dan susah. 

0 comments: