Banyak sekali orang menganggap kalau supaya kita mau dihargai orang lain berarti kita itu harus kaya, ganteng atau cantik, harus punya ini d...

4 Tips Agar Dihargai Orang Lain

4 Tips Agar Dihargai Orang Lain

Banyak sekali orang menganggap kalau supaya kita mau dihargai orang lain berarti kita itu harus kaya, ganteng atau cantik, harus punya ini dan punya itu, serta banyak sekali. Banyak orang juga menganggap supaya kita dihargai harus punya jabatan atau pangkat. 


Sebenarnya, sederhana sekali supaya kita dihargai orang lain. Dihargai atau menghargai itu bukan masalah apa yang kita punya secara materi tetapi dihargai orang lain adalah bagaimana diri kita sendiri.


Berikut ini 4 tips untuk supaya bisa dihargai orang lain.

1. Hargai orang lain


Salah satu contoh menghargai orang lain adalah saat diajak bicara serius oleh orang lain, kamu malah fokus ke handphone kamu. Jadi pada saat orang lain ngobrol, hargailah mereka. Simpan dulu handphone kamu dan perhatikan dia ngomong.

Dan yang paling penting adalah jangan suka mencampuri urusan orang lain. Kalau mereka minta tolong kepada kamu untuk menyelesaikan masalahnya, baru kamu turut ikut campur.

2. Jadilah apa adanya


Jadilah apa adanya maksudnya adalah jadilah diri sendiri secara bijaksana dan menjadi diri sendiri dalam versi terbaiknya kamu. Kelemahanmu jangan ditunjukkan ke orang lain tapi kelebihanmu yang diperlihatkan kepada orang lain.

3. Hargai diri sendiri


Bagaimana orang bisa menghargai dirimu kalau kamu tidak bisa menghargai dirimu sendiri. Kamu sendiri tidak menghargai diri kamu sendiri secara fisik, seperti pakaianmu jarang diganti dan juga jarang mandi. Bagaimana caranya orang bisa ngomong bagus sama kamu sedangkan kamu ngomongnya tidak bagus ke orang lain. Sikapmu juga nyepelein orang lain yang mengakibatkan orang juga nyepelein kamu.

Jadi hargai diri kamu sendiri secara fisik dan sikap agar orang lain juga menghargai kamu.

4. Berikan citra positif kepada orang lain


Jangan sering mengeluh di media sosial. Instagrammu dan Facebookmu isinya selalu auranya positif serta tidak pernah menghujat orang yang memancing sakit hati. Bahasanya bagus di media sosial.

Tidak perlu memperlihatkan masalahmu kepada orang lain. Pada saat bertemu dengan orang lain, kamu selalu ceria bukannya cemberut dan selalu punya energi yang positif serta selalu memberikan Aura yang luar biasa kepada teman-teman kamu itu yang akan membuat kamu sangat dihargai orang lain.

Jadi berikan Citra positif bukannya pencitraan. Citra dengan pencitraan itu dua hal yang berbeda. Citra adalah sesuatu hal yang kita bangun lama kita bangun tapi pencitraan adalah suatu hal yang busuk tapi terus kita tutupi.

Demikianlah 4 tips agar dihargai orang lain. Yang paling penting adalah jangan kebanyakan drama dan jujur apa adanya.

0 comments: