Rasanya sangat menyedihkan mengalami rasa galau. Tapi kita harus berdo'a agar tidak terlalu banyak memikirkannya atau mengeluh sepanj...

Cara-cara mengatasi rasa galau 

  

Cara-cara mengatasi rasa galau

Rasanya sangat menyedihkan mengalami rasa galau. Tapi kita harus berdo'a agar tidak terlalu banyak memikirkannya atau mengeluh sepanjang hari. Jadi saya akan memberikan tips untuk membuatmu lebih baik dalam hal ini. 


Bersyukur. 


• Banyak hal yang bisa kita syukuri, baik itu berupa kelebihan maupun kekurangan. Syukur adalah keyakinan dan amalan untuk mengakui sebagian kecil dari segalanya yang telah dijamin oleh Tuhan. Syukur itu pada hakikatnya merupakan tindak lanjut dari syukur, yakni terus-menerus membayar balas dendam atau berdandan untuk memberi syafaat bagi Allah Taala. 


• Memiliki sifat yang baik akan menyerap bantuan dan membiarkannya terbuka untuk mendapatkan semua cahaya yang ada di sana. 


Berdo'a. 


Do'a adalah cara untuk mendapatkan apa yang diinginkan. 


Do'a adalah cara untuk mengubah nasib, menyampaikan permohonan dan membalas dendam. 


Berbuat baik pada sesama. 


• Kebaikan adalah kebajikan yang paling penting, dan merupakan anugerah dari Tuhan. 


• Berbuat baik kepada orang lain: membantu mereka yang membutuhkan, terutama mereka yang tidak dapat membantu diri mereka sendiri; berikan waktu dan bakat Anda kepada mereka yang membutuhkannya; menyumbangkan uang atau barang, meskipun hanya satu dolar dalam satu waktu; berkontribusi pada organisasi amal yang memberikan bantuan untuk orang miskin atau membutuhkan di komunitas Anda. 


Tidur yang cukup. 


• Tidur yang cukup adalah salah satu cara mengatasi rasa galau. 


• Tidur yang cukup dapat membuat orang merasa lebih sehat dan fit. 


Bicara dengan orang lain (untuk menenangkan diri). 


Berbicara dengan orang lain dapat membantu. Jika Anda merasa sedih, cobalah berbicara dengan teman atau keluarga. Jika ini tidak berhasil, bicarakan dengan terapis atau konselor yang berpengalaman dengan depresi. Anda juga bisa berbicara dengan pemuka agama Anda atau orang lain yang berpengalaman dalam menghadapi kesedihan dan kehilangan harapan. 


Jika solusi ini tidak berhasil untuk Anda, pertimbangkan untuk menemui konselor atau terapis profesional yang berspesialisasi dalam membantu orang-orang seperti Anda mengatasi emosi yang sulit seperti depresi dan kecemasan. 


Dari sekian cara, berdo’a adalah cara yang terbaik untuk mengatasi rasa galau.

0 comments: