Merokok diketahui sebagai penyebab nomor satu kematian yang dapat dicegah di Amerika Serikat. Sebanyak 443.000 kematian per tahun terkait de...

Tips Berhenti Merokok

Tips Berhenti Merokok


Merokok diketahui sebagai penyebab nomor satu kematian yang dapat dicegah di Amerika Serikat. Sebanyak 443.000 kematian per tahun terkait dengan merokok, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC). Kabar baiknya adalah bahwa berhenti merokok dapat membantu melindungi kesehatan Anda serta menghemat uang untuk biaya medis di kemudian hari. Faktanya, ada banyak pilihan yang tersedia untuk berhenti merokok - mulai dari patch nikotin dan permen karet hingga kalkun dingin atau bahkan obat bupropion seperti Zyban®. Kami telah menyiapkan panduan ini sehingga ketika Anda memutuskan untuk berhenti merokok untuk selamanya, Anda akan tahu persis langkah apa yang perlu diambil terlebih dahulu!

Terapi penggantian nikotin dapat membantu anda berhenti merokok.

Terapi penggantian nikotin (NRT) adalah cara yang aman dan efektif untuk berhenti merokok. Ini tersedia dalam berbagai bentuk, termasuk permen karet, tambalan, inhaler, semprotan, dan tablet hisap. NRT dapat membantu mengurangi hasrat dengan memberikan perasaan yang mirip dengan merokok sambil memberikan nikotin pada tubuh Anda, bukan tar yang ditemukan dalam rokok.*

Jangan berhenti kalkun dingin.

Jika Anda mencoba untuk berhenti merokok, penting untuk mengambil beberapa hari pertama dengan mudah-Anda akan melihat gejala penarikan diri jika Anda mencoba untuk mengurangi terlalu cepat. Anda mungkin ingin mencoba terapi penggantian nikotin (NRT) atau metode lain seperti aplikasi yang membantu Anda tetap berada di jalur yang benar dengan melacak keinginan Anda dan memberikan tips berapa lama waktu yang dibutuhkan tubuh Anda untuk terbiasa tidak memiliki rokok.

Katakan pada diri sendiri bahwa Anda berhenti untuk orang yang Anda sayangi.

• Katakan pada diri Anda sendiri bahwa Anda berhenti untuk orang yang Anda sayangi.

• Katakan pada diri Anda sendiri bahwa semua itu sepadan karena arti mereka bagi Anda dan pentingnya hidup mereka, bahkan jika mereka belum mengetahuinya (atau pernah).

• Ingatkan diri Anda bahwa jika ini yang membuat kita bahagia, lalu mengapa kita menginginkan yang lain?

Lebih mudah untuk berhenti jika Anda memiliki kemauan dan tekad yang kuat.

Hal yang paling penting untuk diingat adalah bahwa kemauan dan tekad bukanlah hal yang ajaib. Mereka hanyalah alat yang dapat Anda gunakan untuk membantu mewujudkan tujuan Anda.

Untuk memulai, pastikan Anda memiliki sistem pendukung untuk diri Anda sendiri (keluarga, teman) serta mitra akuntabilitas atau pelatih yang akan meminta pertanggungjawaban Anda untuk mencapai tujuan Anda.

Anda juga harus memastikan bahwa jika ada sesuatu yang menghalangi penyelesaian tujuan apa pun yang menghalangi kita untuk bergerak maju dalam perjalanan kita menuju kesuksesan - itu tidak layak! Jika kita tidak tahu bagaimana cara mengatasi rintangan ini, maka kita tidak akan pernah bisa bergerak maju dalam hidup kita karena akan selalu ada sesuatu yang berdiri di antara kita dan kesuksesan: diri kita sendiri!

Tetapkan tujuan spesifik setiap minggu sehingga lebih mudah untuk melacak kemajuan dari waktu ke waktu; tetapkan tugas harian sehingga mereka tetap siap kapan pun inspirasi menyerang; buat rencana untuk apa yang perlu dilakukan selanjutnya setelah beberapa langkah pertama telah diambil (dan ingatkan diri Anda mengapa masing-masing penting);

Berhenti merokok itu sulit, tetapi itu mungkin dengan bantuan dari keluarga dan teman.

Hal yang paling penting untuk dilakukan jika Anda mencoba untuk berhenti merokok adalah mendapatkan dukungan dari orang yang Anda cintai. Mereka harus jujur dengan keprihatinan mereka, bahkan jika mereka tidak masuk akal pada pandangan pertama. Mereka juga harus membantu dengan menawarkan saran tentang cara terbaik untuk menangani efek fisik dan psikologis dari berhenti merokok (misalnya, berapa lama gejala-gejala penarikan diri akan berlangsung).

Anda juga tidak harus melepaskan segalanya agar orang lain di sekitar Anda tidak merokok-hanya membiarkan mereka tahu bahwa ada beberapa hal yang dapat mereka lakukan tanpa terlalu banyak bertanya tentang diri mereka sendiri seperti pergi ke luar rumah daripada tinggal di dalam rumah sepanjang hari sambil menonton acara TV/film...dll...

Bagian tersulit dari berhenti adalah membuat keputusan untuk melakukannya. Anda akan membutuhkan dukungan dari keluarga dan teman, tetapi itu bisa sangat membantu. Jika Anda siap untuk berhenti, maka ada banyak sumber daya yang tersedia secara online yang menawarkan saran gratis serta materi yang dapat dicetak bagi mereka yang menginginkan sesuatu yang lebih nyata di tangan mereka (seperti pamflet). Mungkin perlu beberapa waktu sebelum Anda merasa nyaman berada di sekitar orang lain lagi setelah berhenti merokok, jadi simpanlah tips ini.

0 comments: