Banyak bisnis kecil yang berjuang untuk mendapatkan pelanggan. Ini karena proses penjualan produk sering kali rumit, dan mungkin sulit bagi ...

Tips Jualan Online

Tips Jualan Online

Banyak bisnis kecil yang berjuang untuk mendapatkan pelanggan. Ini karena proses penjualan produk sering kali rumit, dan mungkin sulit bagi pemilik bisnis untuk mencari tahu apa yang terbaik untuk mereka. Namun, Anda tidak perlu berkecil hati jika memasukkan produk Anda ke toko-toko sepertinya terlalu banyak pekerjaan! Berikut ini beberapa tips yang bisa membantu meningkatkan penjualan Anda:

Produk unik

Produk unik lebih mungkin untuk dibagikan, dan karenanya mempromosikan bisnis Anda. Mereka juga lebih mudah untuk mempromosikan dan menjual daripada yang generik, karena orang menginginkan sesuatu yang baru dan berbeda.

Jika Anda memiliki produk unik yang terprogram ke dalam citra merek Anda (seperti aplikasi), maka akan lebih mudah bagi pelanggan untuk mengingat apa yang Anda perjuangkan - dan siapa yang lebih baik daripada orang yang sebenarnya? Jika pelanggan dapat melihat diri mereka sendiri dalam salah satu hal yang membentuk budaya perusahaan Anda, kemungkinan besar mereka akan membeli dari Anda lagi!

Perbanyak koneksi/hubungan

  • Jangan malu untuk mempromosikan produk Anda.

  • Gunakan media sosial untuk terhubung dengan audiens dan calon pembeli potensial Anda.

  • Terhubung dengan influencer yang dapat membantu Anda menjangkau audiens baru, seperti blogger dan YouTuber.

  • Terhubung dengan penjual lain di Etsy, Twitter, atau Instagram sehingga mereka juga akan melihat postingan Anda!

Promosi

Promosi adalah kunci keberhasilan. Ini bukan hanya tentang iklan dan pemasaran, tetapi juga tentang membangun hubungan dengan pelanggan dan prospek Anda. Jika Anda ingin orang mempercayai Anda, maka akan membantu jika mereka tahu siapa Anda dan apa yang dilakukan perusahaan Anda.

Promosi bisa sesederhana menulis postingan blog yang bagus dan membagikannya di media sosial-atau bisa juga melibatkan aktivitas yang lebih ekstensif seperti mensponsori acara atau program hibah untuk organisasi nirlaba (yang akan kita bicarakan lebih lanjut nanti). Tetapi promosi bukan hanya tentang membuat konten; ini juga tentang membuat nama Anda tersebar di luar sana dengan cara yang berbeda sehingga orang akan mendengar tentang hal-hal baru apa yang terjadi di [perusahaan Anda].

Jangan malu berpromosi

  • Promosikan produk Anda. Baik itu toko online, posting blog atau tweet, Anda harus mempromosikan hal-hal yang Anda ketahui dan sukai.

  • Promosikan diri Anda sebagai ahli di bidang Anda. Anda juga dapat menggunakan media sosial untuk memamerkan pengetahuan Anda dengan menjawab pertanyaan dari orang lain di platform seperti Twitter dan Facebook - dan pastikan untuk menandai merek jika memungkinkan.

  • Promosikan merek Anda. Hal ini mungkin tampak jelas (dan mungkin memang demikian), tetapi jangan lupa tentang berapa banyak uang yang dihabiskan perusahaan untuk beriklan setiap tahun-jika mereka akan membayar untuk iklan ini, mereka membutuhkan seseorang yang memiliki sesuatu yang baik untuk dikatakan tentang mereka.

Itu dia beberapa tips yang akan membantu Anda mempromosikan produk Anda dengan cara yang efektif dan menyenangkan. 

0 comments: