Pernapasan adalah bagian penting dari kehidupan kita sehari-hari. Tentu saja, kita mungkin tidak memikirkannya ketika kita sedang makan atau...

Tips Latihan Pernapasan

Tips Latihan Pernapasan

Pernapasan adalah bagian penting dari kehidupan kita sehari-hari. Tentu saja, kita mungkin tidak memikirkannya ketika kita sedang makan atau di tengah-tengah latihan, tetapi bernapas sangat penting bagi tubuh kita untuk berfungsi dengan baik. Latihan pernapasan dapat membantu meningkatkan kesehatan pernapasan Anda dan bahkan menghilangkan stres. Dalam artikel ini, saya akan menguraikan beberapa metode sederhana yang dapat Anda gunakan untuk membantu meningkatkan kebiasaan bernapas Anda - dan bahkan mungkin mengurangi tingkat stres Anda.

Tarik napas melalui hidung Anda selama lima detik.

Tarik napas melalui hidung Anda selama lima detik. Tahan selama satu detik, lalu hembuskan napas melalui mulut Anda. Ulangi 5 kali.

Seluruh tubuh akan menjadi rileks dan tenang setelah melakukan latihan ini secara teratur!

Bagian: Tahan napas itu selama satu detik.

• Tahan napas Anda selama satu detik.

• Jangan menahan napas terlalu lama, atau bisa berbahaya.

• Jangan menahan napas ketika Anda merasa pusing atau mengalami nyeri dada (palpitasi).

Buang napas melalui mulut Anda selama lima detik, sambil mengeluarkan suara "ha!".

• Buang napas selama 5 detik.

• Jangan menahan napas Anda.

• Buatlah suara "ha!" saat menghembuskan napas (seperti Anda mengatakan "ha ha").

Tahan napas itu selama satu detik, lalu ulangi.

Tahan napas itu selama satu detik, kemudian ulangi. Latihan ini baik untuk kesehatan pernapasan, tetapi juga membantu Anda untuk rileks dan merasa segar di pagi hari.

Ulangi latihan ini lima kali di pagi hari dan lima kali di malam hari

Ulangi latihan ini lima kali di pagi hari dan lima kali di malam hari.

Ulangi latihan ini lima kali di pagi hari dan lima kali di malam hari.

Anda dapat melakukan latihan ini kapan saja, sepanjang tahun, di mana saja di rumah Anda dan dengan siapa saja yang bersedia berada di sana bersama Anda. Hal ini dapat dilakukan bahkan ketika Anda sendirian atau tidak ada orang lain di sekitar Anda untuk membantu (jika itu terjadi). Anda mungkin ingin memejamkan mata saat melakukan ini sehingga menjadi lebih menenangkan bagi diri Anda sendiri.

Latihan-latihan ini telah terbukti meningkatkan kesehatan pernapasan.

Latihan ini dapat dilakukan di pagi dan malam hari, sehingga Anda dapat menyesuaikannya dengan rutinitas harian Anda. Untuk mendapatkan hasil terbaik dari latihan ini, latihan ini harus dilakukan 5 kali per hari selama 5 menit setiap kali latihan (dengan total 15 menit). Jika Anda melakukan latihan ini dengan pasangan, maka mereka juga harus melakukan jumlah repetisi yang sama seperti yang Anda lakukan setiap hari selama total 15 menit. Ini berarti dibutuhkan waktu sekitar satu jam atau lebih untuk kedua orang yang terlibat dalam rencana latihan ini!

Latihan-latihan ini sederhana dan mudah, dan dapat dilakukan di mana saja Anda memiliki akses ke cermin kamar mandi atau wastafel. Jika Anda melakukannya secara teratur, Anda akan melihat peningkatan dalam pernapasan Anda dalam beberapa minggu atau bulan setelah memulainya.

0 comments: