Selain wanita, para pria juga mempunyai keinginan untuk memanjangkan rambut. Memiliki rambut panjang dapat menambah kepercayaan diri bagi se...

3 Tips Memanjangkan Rambut Pria Dengan Cepat

3 Tips Memanjangkan Rambut Pria Dengan Cepat


Selain wanita, para pria juga mempunyai keinginan untuk memanjangkan rambut. Memiliki rambut panjang dapat menambah kepercayaan diri bagi sebagian pria. Selain itu, pria yang memiliki rambut panjang juga akan terlihat sexy dimata sebagian wanita.

Secara umum rambut pria tumbuh lebih cepat ketimbang rambut wanita. Hal itu disebabkan oleh nutrisi dan minyak alami kulit kepala pria sehingga lebih subur ketimbang rambut wanita.

Berikut ini adalah 3 tips jitu untuk memanjangkan rambut pria secara alami dengan cepat yang bisa dicoba oleh para pria yang ingin memanjangkan rambutnya dengan cepat. Tips ini tidak terlalu ribet dan tidak membutuhkan waktu lama dalam perwatan.

1.       Keramas

Keramas adalah aktivitas harian yang sudah biasa dilakukan oleh para pria. Aktivitas ini akan dengan senang hati dilakukan oleh pria yang ingin memanjangkan rambutnya. Dalam keramas, hal yang harus diperhatikan adalah nutrisi yang terkandung didalam penggunaan shampoo.

Pemilihan shampoo yang tepat juga mempengaruhi kesehatan rambut. Pilihlah shampoo yang memiliki kandungan asam amino sehingga akan membuat rambut lebih ternutrisi oleh protein dari luar dan dalam. Kulit kepala menjadi tidak mudah berketombe dan rambut tidak mudah rontok.

Keramas terlalu sering juga tidak baik bagi kesehatan rambut.  Keramas setiap hari hanya akan merusak rambut. Waktu keramas yang tepat adalah  2 – 3 kali dalam seminggu.


BACA JUGA: 3 Tips Agar Cepat Tidur


2.      Lidah Buaya

Lidah Buaya mengandung antioksidan, vitamin, dan mineral. Vitamin yang terkandung dalam lidah buaya sangat bermanfaat bagi kesehatan rambut. Dengan mengoleskan gel lidah buaya pada rambut secara rutin mampu membuat rambut terlihat sehat dan berkilau serta memperbaiki rambut yang rusak karena paparan sinar matahari.

Caranya adalah dengan mengambil gel lidah buaya lalu oleskan ke rambut dan kulit kepala secara merata. Setelah itu diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih. 

3.      Protein

Protein merupakan nutrisi penting yang mampu mempercepat pertumbuhan rambut. Asupan protein yang cukup mampu memperkuat akar rabut agar tidak mudah rontok.  Kulit kepala hingga batang rambut membutuhkan asupan protein yang cukup.


BACA JUGA: 3 Tips Mengurangi Stress


Semua tips diatas wajib dilakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal jika kamu seorang pria yang ingin memanjangkan rambut secara alami dengan cepat dan praktis tanpa ribet. Sekian tips dari saya semoga bermanfaat bari para pembaca blog ini.



0 comments: